BARU — Test fitur feedback Sampler 3DMark

Uptade ini menambahkan test fitur feedback sampler. feedback sampler membantu developer game menggunakan streaming tekstur dan tekstur shading dengan lebih efisien. Tes fitur feedback Sampler 3DMark menunjukkan bagaimana game dapat meningkatkan kecepatan frame dengan menggunakan feedback sampler untuk mengoptimalkan operasi tekstur ruang shading.

Apa itu feedback sampler?

Feedback sampler adalah fitur baru di DirectX 12 Ultimate yang memungkinkan penanganan tekstur dan shading yang lebih efisien dengan merekam data pada pengambilan sampel tekstur dan lokasi.

Dalam grafik 3D, shading ruang tekstur adalah teknik yang memungkinkan shading diterapkan di ruang tekstur daripada di ruang layar pada piksel yang terlihat. Shading ruang tekstur memungkinkan pengoptimalan kinerja seperti menggunakan kembali shading dari frame sebelumnya.

Feedback sampler dapat digunakan untuk lebih mengoptimalkan shading ruang tekstur. Misalnya, bidang di ruang tekstur yang tidak akan terlihat di layar dapat dilewati, sehingga meningkatkan kinerja shading. Menggunakan feedback sampler dalam proses ini lebih cepat daripada menghasilkan informasi yang sama melalui shader khusus.

Feedback sampler adalah fitur yang sangat kompleks, dan UL Benchmarks menyarankan Kalian membaca Blog developer DirectX Microsoft dan spesifikasi fungsional DirectX untuk informasi mendetail tentang cara kerjanya.

Test kinerja feedback sampler dengan 3DMark

Test fitur Feedback Sampler 3DMark menunjukkan bagaimana game engines dapat meningkatkan kinerja dengan menggunakan feedback sampler untuk mengoptimalkan shading ruang tekstur.

Adegan pengtestan adalah bengkel robot. Shading ruang tekstur digunakan untuk menaungi pemandangan saat kamera bergerak di sekitar lingkungan.

Tes berjalan dalam dua lintasan. Pada lintasan pertama, adegan menggunakan shading ruang tekstur dan solusi software khusus yang menghasilkan informasi tentang texel mana yang memerlukan shading. Pada lintasan kedua, feedback sampler digunakan untuk mengoptimalkan operasi shading ruang tekstur dengan lebih efisien mengidentifikasi texel yang sedang diakses.

Hasil pengtestan adalah rata-rata frame rate untuk setiap lintasan dan selisih antara keduanya dinyatakan dalam persentase. Kalian dapat membaca lebih lanjut tentang tes di panduan pengguna 3DMark.

Modus interaktif

Test fitur Feedback Sampler 3DMark mencakup mode interaktif yang membantu menggambarkan perbedaan visual kecil antara feedback sampler dan implementasi software referensi. Kalian dapat menjeda dan melompat ke berbagai bagian garis waktu, mengubah pengaturan secara real time, dan mengekspor frame untuk perbandingan. Kalian juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan feedback sampler, mengubah tingkat detail shading (LOD) dan memvisualisasikan resolusi shading yang digunakan untuk setiap permukaan.

Tes fitur 3DMark DirectX Raytracing

Ukur kinerja ray-tracing murni kartu grafis Kalian dengan test fitur 3DMark DirectX Raytracing. Alih-alih mengandalkan rendering tradisional, seluruh pemandangan dilacak dengan sinar dan digambar dalam satu lintasan. Hasil tes tergantung sepenuhnya pada kinerja ray-tracing. Kalian dapat menggunakan tes ini untuk membandingkan kinerja hardware ray-tracing khusus di kartu grafis terbaru.

Tes fitur 3DMark Mesh Shader

Mesh shader memperkenalkan pendekatan baru untuk pemrosesan geometri yang menyederhanakan alur grafik sekaligus memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kontrol kepada pengembang game. Test fitur 3DMark Mesh Shader menunjukkan kepada Kalian bagaimana game engines dapat meningkatkan kinerja dengan menggunakan pipeline shader mesh untuk secara efisien memisahkan geometri yang tidak terlihat oleh kamera.

Tes fitur 3DMark VRS

Variable Rate Shading (VRS) membantu game meningkatkan kinerja dengan secara selektif mengurangi tingkat detail di beberapa bagian frame di mana akan ada sedikit efek nyata pada kualitas gambar. Test fitur 3DMark VRS membantu Kalian membandingkan perbedaan kinerja dan kualitas gambar saat menggunakan Tier 1 dan Tier 2 Variable Rate Shading.

Tersedia sekarang

Keempat tes fitur DirectX 12 Ultimate disertakan dalam 3DMark Advanced Edition, yang dapat Kalian beli di Steam atau langsung dari situs web UL Benchmarks.

Test fitur Sampler Feedback baru tersedia hari ini sebagai update gratis untuk 3DMark Advanced Edition dan untuk pelanggan 3DMark Professional Edition dengan lisensi tahunan yang valid.

Untuk menjalankan pengtestan, Kalian memerlukan Windows 10 versi 2004 atau yang lebih baru dan kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 12 Ultimate dengan 4 GB VRAM dan dukungan driver, atau GPU terintegrasi yang kompatibel dengan DirectX 12 Ultimate dengan 8 GB RAM sistem dan dukungan driver.