Nvidia sebagaimana diketahui telah merilis kartu grafis Geforce RTX 20 series yang menghadirkan GPU dengan arsitektur Nvidia Turing terbaru dan diproduksi menggunakan fabrikasi 12nm. Nvidia juga menghadirkan fitur RTX yang dapat meningkatkan kualitas pencahayaan dalam game melalui efek real-time raytracing. 

Kini sudah beberapa bulan berlalu, Nvidia sayangnya belum merilis seri di luar dari Geforce RTX 2080 Ti, RTX 2080 dan RTX 2070. Walaupun begitu kabarnya Nvidia tengah menyiapkan beberapa seri terbaru beberapa diantaranya sudah muncul bocoran infonya di internet. Salah satunya adalah Geforce MX250 yang diperuntukan untuk laptop kelas menengah kebawah. 

Geforce MX250
Geforce MX250

Info Geforce MX250 ini muncul dari bocoran spesifikasi laptop HP Pro yang belum dirilis. Laptop yang diperuntukan untuk segmen bisnis ini menampilkan kehadiran kartu grafis Nvidia Geforce MX250 yang hadir dengan VRAM 2GB GDDR5. Apabila info ini benar adanya menandakan bahwa Nvidia akan menggunakan VRAM GDDR5 untuk laptop kelas menengah kebawah. 

Sayangnya belum diketahui informasi lebih lengkap mengenai Nvidia Geforce MX 250 akan tetapi beberapa sumber media menyebutkan kartu grafis ini akan menggunakan arsitektur Nvidia Turing dan fabrikasi 12nm terbaru layaknya kartu grafis seri RTX-20 kelas atas, walaupun belum diketahui apakah komponen tensor core dan RT core akan tersedia atau tidak. 

Info lainya juga menyebutkan melanjutkan tradisi sebelumnya kartu grafis diskrit ini akan hadir dengan TDP 25W yang mirip dengan pendahulunya yakni Geforce MX 150 dan 940MX. Kehadiran kartu grafis berbasis Nvidia Turing terbaru untuk laptop menengah menjadi kabar baik bagi yang ingin upgrade laptop di tahun depan.