Sekarang 3DMark dapat menunjukkan kepada kalian bagaimana skor benchmark kalian dibandingkan dengan hasil dari sistem lain dengan komponen yang sama. Ini memudahkan untuk melihat apakah PC kalian bekerja dengan benar.

Diagram baru ini menunjukkan kisaran skor yang dikirimkan oleh pengguna 3DMark lain dengan kombinasi CPU dan GPU yang sama.

Bagian paling atas diagram menunjukkan skor paling umum. Garis hijau menunjukkan skor Kalian. Garis biru putus-putus menunjukkan skor rata-rata untuk kombinasi komponen Kalian.

Jika skor Kalian mendekati rata-rata, itu berarti PC Kalian berfungsi sebagaimana mestinya. Skor yang jauh di bawah rata-rata dapat menunjukkan adanya masalah pada perangkat keras atau konfigurasi. Skor terbaik memberi Kalian gambaran tentang potensi pengaturan overclocking Kalian.

3DMark membantu Kalian menghubungkan skor 3DMark Kalian dengan kinerja game dunia nyata dengan memperkirakan frekuensi gambar yang dapat Kalian harapkan dalam pilihan game populer. Ini adalah fitur baru utama dalam pembaruan ini.

Bagian baru dari layar hasil ini menunjukkan perkiraan performa game berdasarkan skor 3DMark Kalian. Dalam rilis pertama ini, Kalian dapat memilih dari lima game populer:

  • Apex Legends
  • Battlefield V
  • Fortnite
  • GTA V
  • Red Dead Redemption 2

Untuk setiap game, Kalian dapat memilih pengaturan Ultra 1080p atau Ultra 1440p. Ultra berarti menggunakan setelan kualitas visual tertinggi game. Opsi Ray tracing, jika tersedia, dimatikan.

3DMark menunjukkan frekuensi gambar rata-rata yang dapat Kalian harapkan dalam game yang dipilih. Frekuensi gambar ini adalah perkiraan berdasarkan skor 3DMark Kalian dan pengujian game yang dilakukan oleh UL. Frame rate dapat bervariasi dalam game tergantung pada level atau mode. Pembaruan game, pembaruan driver dan pembaruan sistem juga dapat mempengaruhi kinerja.

3DMark selalu mengambil pendekatan seperti game untuk pembandingan, tetapi sulit bagi gamer untuk membuat hubungan antara skor 3DMark dan frekuensi gambar game.

Fitur kinerja game baru ini didukung oleh data ekstensif dari pengujian internal UL. UL bekerja sama dengan retailers elektronik untuk menguji dan mengkategorikan PC dari semua jenis. Setiap tahun, UL menguji ratusan sistem PC untuk mitra retailnya. UL menguji kinerja setiap sistem dengan pilihan benchmark dan game populer. Dengan menggunakan data ini, UL dapat memodelkan hubungan antara skor 3DMark dan kecepatan frame game.

Diagram di bawah ini menunjukkan hubungan antara skor 3DMark Time Spy Graphics dan frekuensi gambar rata-rata di Fortnite. Setiap titik oranye menunjukkan kinerja beberapa sistem PC berbeda yang diuji oleh UL.

Kalian dapat melihat dari grafik bahwa PC yang mendapat skor 4,000 dalam tes 3DMark Time Spy Graphics dapat menjalankan Fortnite rata rata 50 FPS pada resolusi 1440p dengan pengaturan kualitas grafik tertinggi. Skor 3DMark 6.000 diterjemahkan menjadi rata-rata 70 FPS di Fortnite. Skor 12.000 diterjemahkan menjadi 140 FPS.

Korelasi inilah yang memungkinkan 3DMark memperkirakan frekuensi gambar game. Kalian dapat membaca lebih lanjut tentang memperkirakan kinerja game dari skor 3DMark di situs web UL Benchmarks.