Activision

Activision Blizzard Inc. dikabarkan oleh Bloomberg akan memotong jumlah karyawannya dikarenakan turunnya penjualan. Pemecatan yang diperkirakan berjumlah ratusan ini merupakan bagian dari proses restruktur dan peningkatan keuntungan. Pada akhir 2017, perusahaan yang berkutat di bidang game tersebut mempekerjakan sejumlah 9800 orang.

Sebagai salah satu pembuat game terbesar di dunia, Activision menyampaikan pada November bahwa sejumlah judul seperti Overwatch dan Hearthstone menunjukkan jumlah pengguna stagnan ataupun menurun. Setelah nilai penjualan yang mengecewakan dari Destiny 2: Forsaken, perusahaan tersebut melepas developer Bungie Inc. sebagai developer.

Diketahui dari setahun terakhir beberapa tokoh eksekutif pergi, yaitu Eric Hirshberg sebagai CEO dari Activision Publishing dan Mike Morhaime selaku pimpinan Blizzard.

Pada malam tahun baru diketahui pula perusahaan tersebut memecat Chief Financial Officer Spencer Neumann. Tim Kilpin, veteran industri mainan sebagai pimpinan produk konsumer juga pensiun pada bulan ini.

Facebook Comments