Sony mengumumkan akan melewatkan E3 pada tahun 2019. Absennya Sony pada E3 2019 cukup mengejutkan dikarenakan dalam 24 tahun terakhir. Hal ini merupakan pertama kalinya Sony melewatkan event akbar tersebut. Setelah beberapa titel besar seperti God of War, dan Spiderman rilis di tahun ini, mungkin masih sedikit pengumuman yang bisa dibawakan oleh Sony untuk E3 2019.

Electronic Entertainment Expo (E3) merupakan acara dimana para publisher, developer, dan perusahaan hardware di bidang industry video game berkumpul untuk mengenalkan produk terbarunya. E3 menjadi salah satu acara yang dinantikan penggemar video game, dimana banyak pengumuman seperti titel terbaru yang sedang digarap.

Namun dibalik absennya Sony untuk E3 2019, tersirat kabar bahwa saat ini Sony sedang mempersiapkan PlayStation 5. Hal ini dikemukakan oleh user Reddit RuthenicCookie dalam postnya. RuthenicCookie mengatakan dalam postnya bahwa banyak developer telah memiliki Development Kit untuk PlayStation 5 yang dideskripsikan sebagai ‘Monster’. Dalam post tersebut juga dijelaskan alasan Sony melewatkan E3 2019 dikarenakan kurangnya hal baru untuk diumumkan di 2019.