Enermax Liqtech II

Pada saat ini processor telah menuju ke era perlombaan jumlah core. Hal ini dimulai dari peluncuran AMD Ryzen dengan kehadiran processor 8 core 16 thread ke ranah PC Desktop mainstream serta Intel Core i9 yang menghadirkan processor 18 core 36 thread pertama untuk segment PC kelas enthusiast. Pertarungan jumlah core ini diprediksi akan terus berlanjut pada tahun berikutnya.

Enermax melihat hal ini sebagai kesempatan untuk merilis pendingin terbaru dimana diberitakan belum lama ini telah merilis pendingin AIO universal bernama LIQTECH II. Pendingin ini di klaim oleh pihak Enermax sanggup untuk mendinginkan processor yang memiliki TDP 500W+. Umumnya TDP sebesar ini bisa ditemui di processor kelas antusias seperti AMD Ryzen Threadripper atau Intel Core i9 Extreme Series.

Liqtech II telah dilengkapi lembaran cold platter yang yang menggunakan teknologi SCT (Shunt Channel Technology) yang diklaim 30% lebih baik dalam transfer panas yang membuat proses perpindahan panas menjadi lebih cepat. Enermax juga telah meningkatkan dukungan Pump yang kini menggunakan seri EF1. Pump seri ini menggunakan ceramic nano PI bearing yang diklaim dapat meningkatkan sirkulasi cairan di dalam AIO hingga 7x lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Untuk hal desain Liqtech II menggunakan cover dari akrilik dengan dilengkapi dukungan lampu RGB LED. Pengguna bisa memilih dua cara untuk mengontrolnya yakni bisa menggunakan perangkat lunak bawaan motherboard atau melalui remote yang sudah disediakan. Liqtech II mendukung socket Intel (LGA2066/2011-3/2011/1366/1156/ 1155/1151/1150) dan AMD (AM4/AM3+/AM3/AM2+/AM2/FM2+/FM2/FM1). Sayangnya tidak disebutkan akan info harganya.