EK, produsen premium liquid cooling gear, merilis Momentum Monoblock untuk ROG Maximus XII Hero – motherboard berbasis chipset Intel Z490. EK-Quantum Momentum ROG Maximus XII Hero monoblock dibuat dalam versi Plexi dan Acetal, dengan model Plexi yang menampilkan addressable LED D-RGB yang kompatibel dengan perangkat lunak ASUS® AURA Sync yang menawarkan kustomisasi pencahayaan penuh untuk setiap dioda, pada waktu tertentu.

EK-Quantum Momentum Maximus XII Hero Monoblock

Ini adalah solusi liquid cooling all-in-one (CPU dan motherboard) lengkap untuk Prosesor Intel Socket 1200 Series. Monoblok menutupi seluruh bagian VRM di motherboard ROG Maximus XII Hero.

Monoblock ini menggunakan sistem pendinginan Velocity generasi terbaru, yang digunakan dalam EK Quantum Lineup untuk memastikan cooling CPU yang terbaik tanpa mengurangi aliran ke komponen lain. Monoblock ini mendinginkan CPU, serta modul pengaturan tegangan (MOSFET). Cairan mengalir langsung ke semua area kritis, memberikan solusi yang sangat baik bagi para penggemar untuk overclock yang tinggi dan stabil. Seperti setiap monoblok EK, EK-Quantum Momentum Maximus XII Hero memiliki desain aliran tinggi, mudah digunakan dalam sistem dengan pompa air yang lebih lemah atau pengaturan kecepatan pompa yang lebih rendah. Versi Plexi dari monoblock ini hadir dengan addressable D-RGB, yang terhubung ke addressable header D-RGB 3-pin 5V standar pada ROG Maximus XII Hero

Versi Matte Black Non-RGB Acetal

Monoblok ini dibuat dalam dua varian, dengan dasar tembaga elektrolitik berlapis nikel, sedangkan bagian atasnya adalah dari akrilik berkualitas tinggi atau asetal hitam tahan lama. Standoff kuningan berlapis nikel semuanya telah dipasang sebelumnya dan memungkinkan pemasangan monoblok yang mudah dan cepat. Versi acetal tidak menawarkan dukungan RGB apa pun tapi memiliki warna matte-black.