Padatanggal 6 Mei 2021 kemarin Kingston Technology Europe Co LLP, afiliasi dari Kingston Technology Company, Inc., perusahaan dalam produk memori dan solusi teknologi, mengumumkan telah mengirimkan modul DDR5 yang dapat di-overclock ke motherboardnya. mitra untuk memulai kualifikasi pada platform memori generasi berikutnya. Kingston merekayasa modul DDR5-nya dengan profil XMP preset tetapi juga memungkinkan mitra motherboard kami untuk menyesuaikan sirkuit terintegrasi manajemen daya (PMIC) secara manual di luar spesifikasi 1.1V DDR5, sehingga memungkinkan fleksibilitas maksimum untuk melakukan overclock. Kingston mengharapkan untuk mengirimkan solusi DDR5 pada Q3.

Validasi memori memerlukan kerja sama dari seluruh ekosistem komputasi dan Kingston telah menjalin hubungan erat dengan produsen motherboard dan pembuat chipset terkemuka sepanjang 33 tahun sejarahnya. Langkah ini melanjutkan proses penting dalam menghadirkan solusi memori berkinerja tinggi dan dapat di-overclock ke pasar akhir tahun ini.

Selama lebih dari tiga dekade, Kingston telah merancang dengan cermat dan telah 100% menguji setiap sel pada setiap chip pada setiap modul. Pengujian metodis yang dikombinasikan dengan garansi seumur hidup dan layanan pelanggan yang tak tertandingi telah menjadikan Kingston sebagai produsen memori pihak ketiga terbesar di dunia, dengan lebih dari 80% pangsa pasar. Kingston juga telah lama menjadi anggota JEDEC, entitas yang mengatur industri mikroelektronika. Selama lebih dari satu dekade, Kingston telah menduduki kursi di dewan JEDEC juga, membantu menetapkan standar yang diikuti oleh semua produsen.