Hari ini, AMD (NASDAQ: AMD) resmi mengumumkan tambahan terbaru keluarga prosesor desktop generasi ke 3 mereka AMD Ryzen ™ 3 3100 dan AMD Ryzen ™ 3 3300X dan juga AMD B550 Chipset untuk Socket AM4 dirancang untuk Prosesor desktop generasi ke 3 AMD Ryzen dengan lebih dari 60 desain dalam pengembangan. Mengambil keuntungan dari portofolio teknologi kelas dunia AMD, prosesor desktop Ryzen 3 yang baru ini menghadirkan arsitektur inti “Zen 2” yang inovatif bagi pengguna bisnis, gamer, dan konten kreator di seluruh dunia, memanfaatkan teknologi Simultaneous Multi-Threading (SMT) untuk meningkatkan produktivitas. Dengan menggandakan “thread”, dua kali bandwidth, dan beragam pilihan motherboard dalam pengembangan, chipset AMD B550 dan prosesor desktop Ryzen 3 memberikan solusi pemrosesan yang ideal dari atas ke bawah.

“Permainan dan aplikasi menjadi semakin berat, dan dengan ini, pengguna menuntut lebih banyak dari PC mereka,” kata Saeid Moshkelani, wakil presiden senior dan manajer umum, unit bisnis klien. “AMD berkomitmen untuk memberikan solusi yang memenuhi dan melampaui tuntutan tersebut untuk semua tingkatan komputasi. Dengan tambahan prosesor desktop Ryzen 3 baru ini, kami melanjutkan komitmen ini dengan pelanggan gaming utama kami. Kami telah meningkatkan kinerja, menggandakan “thread” pemrosesan dari prosesor Ryzen 3 kami untuk mendorong pengalaman bermain game dan multitasking ke tingkatan yang baru. ”

AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X

Melanjutkan untuk menunjukkan kepemimpinannya di pasar desktop konsumen, AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X merupakan prosesor desktop AMD Ryzen 3 tercepat yang pernah ada , menghadirkan kinerja desktop kelas dunia untuk para gamer mainstream. Mereka juga mendukung komitmen AMD untuk meningkatkan kinerja CPU dan teknologi bagi konsumen dengan mengaktifkan SMT pada prosesor desktop Ryzen 3 untuk pertama kalinya.

Prosesor memperoleh keuntungan dari Cache 18MB, memberikan pengurangan latensi memori yang dramatis, berimbas langsung ke kinerja game yang lebih cepat dan menghasilkan framerate tinggi di game yang membutuhkan CPU. Lebih lanjut, dengan empat core, delapan thread, dan teknologi AMD SMT, prosesor Ryzen 3 yang baru memberikan kinerja multitasking yang luar biasa dan responsif yang dibutuhkan konsumen.

AMD Ryzen 3 3100 menawarkan:

Kinerja game hingga 20% dari pesaing
Kinerja konten kreator hingga 75% daripada kompetitor

Chipset AMD B550

Chipset B550 baru untuk socket AM4 adalah tambahan terbaru untuk keluarga chipset AMD 500 Series dengan dukungan untuk prosesor desktop AMD Ryzen 3000 Series yang terdepan di industri. Motherboard B550 yang akan datang adalah satu-satunya chipset modern mainstream dengan kompatibilitas untuk PCIe ® 4.0, memberikan bandwidth dua kali dari motherboard B450 untuk kecepatan tinggi, kinerja daya tinggi dalam gaming dan multitasking.

Ketersediaan

AMD Ryzen 3 3100 dan AMD Ryzen 3 3300X diharapkan akan tersedia dari pengecer dan etailer terkemuka di seluruh dunia mulai 21 Mei 2020. Motherboard AMD B550 diperkirakan akan tersedia mulai 16 Juni 2020 dari mitra ODM termasuk ASRock, ASUS, Biostar, Colourful, GIGABYTE, dan MSI di pengecer dan pemasok terkemuka.