BenQ merupakan salah satu vendor monitor dengan inovasi-inovasi terbaik mereka yang tidak dimiliki oleh produsen monitor lainnya. Saat ini BenQ meluncurkan monitor terbaru mereka yaitu “EL2870U & EW3270U” . Kedua tipe monitor tersebut mempunyai resolusi 4K HDR (High Dynamic Range) disertai dengan fitur Brightness Intelligence Plus, dimana fitur tersebut dapat mendeteksi cahaya di sekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan. Brightness Intelligence Plus secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambar di area gelap canggihnya lagi, brightness dan color tone yang sudah disesuaikan dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata.

Brigthness Intelligence Plus

4K HDR merupakan salah satu inovasi dari BenQ untuk memanjakan para pemain game menikmati visual graphics video game yang lebih baik. High Dynamic Range (HDR) berfungsi untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, menampilkan gambar sama dengan apa yang anda lihat didunia nyata.

Tentunya tidak hanya 4K HDR dan B.I +Tech (Brigthness Intelligence Plus) yang ada dalam kedua seri monitor tersebut. BenQ juga menyematkan teknologi AMD FreeSync ™ dan Low Bluelight Technology. AMD FreeSync ™ secara efektif menghilangkan gambar pecah, frame patah, dan gameplay bergelombang untuk kegiatan bermain game yang lebih lancar. Low Bluelight Technology berguna menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan mata.

Selain itu BenQ juga memberikan solusi terbaik bagi kita yang selalu berhadapan dengan monitor setiap harinya. Menghilangkan flicker pada semua tingkat brightness yang  dapat memicu kelelahan mata, BenQ Flicker-Free memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna Tidak seperti layar LCD konvensional yang memiliki 250 kali flicker per detik. Teknologi BenQ eye-care monitor menjaga kualitas gambar yang luar biasa dan proses yang nyaman dan sehat dalam kegiatan menonton atau bermain game dalam jangka waktu yang panjang tanpa perlu khawatir pada gangguan kesetahan mata.