Tema ADATA untuk tahun 2024 terungkap: “Innovate Today, Embrace Tomorrow”

Taipei, Taiwan – 28 Mei 2024 – ADATA Technology Co. Ltd., merek modul memori dan flash memori terkemuka di dunia, akan bekerja sama dengan merek game XPG dan ADATA kelas industrial memori untuk Computex Taipei 2024 dari tanggal 4 Juni sampai 7 Juni. Tema ADATA untuk tahun 2024 adalah “Innovate Today, Embrace Tomorrow.” Di pameran ini, ADATA akan menghadirkan produk dalam tiga kategori utama terkait dengan visi dan komitmen mereka untuk memimpin dan berinovasi serta inisiatif berkelanjutan. Kategori ini mencakup “AI Computing,” “Sustainability and Innovation,” and “Immersive Reality”.

ADATA dan duta merek XPG, Mera akan tampil secara mengejutkan di bagian “AI Computing”. ADATA akan memamerkan laptop gaming AI pertama di dunia yang dilengkapi dengan SSD hingga 24TB dan DRAM 96GB, DDR5 yang dioverclock sampai 8000 R-DIMM untuk menangani beban kerja komputasi yang besar dan pemrosesan data, serta rangkaian lengkap solusi penyimpanan dalam bentuk Express Card  yang mempromosikan perangkat seluler AI. ADATA juga akan menampilkan berbagai produk berperforma tinggi yang terus memimpin tren keberlanjutan dalam bagian “Sustainability and Innovation” termasuk satu – satunya solusi pendinginan inovatif yang komprehensif di industri, dan rangkaian lengkap produk penyimpanan ramah lingkungan yang terbuat dari bahan daur ulang. Sorotan lainnya akan mencakup rangkaian gaming case, INVADER X, pemenang iF Design Award tahun 2024, dan komponen gaming yang menggabungkan penyerapan panas yang optimal, kesadaran lingkungan, dan penerapan teknologi masa depan. Bagian “Immersive Reality” menampilkan gaming handheld PC baru, XPG NIA, rangkaian lengkap produk dan periferal game, dengan solusi SSD eksternal dan periferal seluler paling kuat di industri. Untuk memudahkan konsumen di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam pameran tersebut, ADATA secara bersamaan akan meluncurkan acara COMPUTEX online mulai tanggal 4 Juni, memungkinkan konsumen untuk merasakan rangkaian lengkap produk terdepan di industri ADATA!

“AI Computing” – Membawakan Era Baru Penyimpanan Smart AI

ADATA menggabungkan teknologi mutakhir dengan duta merek XPG Mera di bagian  “AI Computing”.  Virtual AI karakter ini didasarkan pada penampilan realistis manusia yang dipadukan dengan model bahasa internal. Teknologi ini membutuhkan komponen komputasi AI berkinerja tinggi dan mengungkapkan investasi komprehensif ADATA di bidang AI termasuk smart workstation, memori overclock, kartu memori, laptop gaming, dan solusi industri.

Smart workstation AI, XPG DEFENDER WS L menonjol dengan kemampuan pemrosesannya yang unggul dan sasis pengurangan kebisingan yang revolusioner. Versi laptop XPG XENIA 15G yang berfokus pada pengembangan AI dilengkapi dengan penyimpanan SSD hingga 24TB dan DRAM 96GB, memberikan kecepatan dan kapasitas pemrosesan data yang tak tertandingi kepada penggunanya. ADATA juga akan menghadirkan memori DDR5 8000 R-DIMM overclock yang dirancang untuk membuat model AI berjalan lebih cepat dan lebih lancar. Selain itu, produk memori LPCAMM2 generasi terbaru ADATA adalah solusi memori berkinerja tinggi yang ideal untuk menangani PC AI dan beban kerja yang kompleks. Mereka mematuhi standar JEDEC dan menampilkan teknologi terkini dan arsitektur desain baru. Dengan memanfaatkan IC DRAM LPDDR5/5X, mereka dapat mencapai kecepatan hingga 7,500 MT/s. Produk-produk ini tersedia dalam berbagai kapasitas antara lain 16GB, 32GB, dan 64GB. Di masa depan, teknologi ini akan diterapkan pada komputer pribadi, stasiun kerja gaming berkinerja tinggi, dan bahkan pusat data yang berperforma tinggi, sangat dapat diandalkan, dan pilihan konsumsi berdaya rendah yang membawa perubahan revolusioner pada ekosistem PC.

Pada paruh pertama tahun 2024, ADATA secara resmi mulai memproduksi secara massal kartu memori microSD SD7.1 Express dengan kecepatan baca/tulis hingga 800/700MB/s. Ia juga meluncurkan kartu memori SD8.0 Express dengan kecepatan baca/tulis mencapai 1.700/1.200MB/s, mencapai kecepatan PCIe SSD dan sangat meningkatkan kinerja perangkat seluler AI. Teknologi ADATA saat ini menjadi satu-satunya merek terkemuka yang menyediakan solusi penyimpanan Express Card yang lengkap.

Dalam hal penyimpanan tingkat profesional, ADATA Industrial memprioritaskan komputasi AI melalui tiga keunggulan utama: “Konektivitas data yang mulus, peningkatan kecepatan tinggi, dan sistem keamanan yang diperkuat.” Berbagai produk penyimpanan BiCS5 3D(e)TLC, SSD kelas-enterprise dengan DWPD tinggi, dan SSD NVMe Gen4/Gen5 kelas enterprise dengan performa sangat tinggi menunjukkan keunggulan ADATA yang kuat dalam penelitian dan pengembangan produk dan teknologi. Pada saat yang sama, berbagai modul memori kelas industrial akan diluncurkan untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi transfer data AI dan lebih mempromosikan pengembangan komputasi AI.