Gregory Bryant, Intel senior vice president in the Client Computing Group, displays an Ice Lake system-on-chip with 10nm technology during Intel Corporation’s news event at CES 2019 on Jan. 7, 2019, in Las Vegas. Intel displays how its technology is the foundation for the world’s most important innovations and advances at CES 2019 from Jan. 8-11 in Las Vegas. (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Pada ajang Computer Electronics Show (CES 2019) berbagai vendor menampilkan keunggulan produk mereka. Intel termasuk salah satu diantaranya dimana pada ajang CES 2019 ini Intel menampilkan berbagai produk prosesor dan chipset terbaru salah satunya adalah prosesor laptop Intel Core “Ice Lake” generasi selanjutnya.

Intel Core “Ice Lake” ini menggunakan arsitektur Sunny Cove yang sudah diumumkan di ajang Intel Architecture Day 2019 lalu. Arsitektur Sunny Cove merupakan update besar yang hadir untuk prosesor Intel dimana menghadirkan peningkatan performa/watt berkat dukungan fabrikasi 10nm. Tidak hanya itu Intel menyebutkan performa gaming saat menggunakan IGP yang ada meningkat mengingat Intel telah meningkatkan kinerja IGP Gen 11 yang dipakai mencapai performa hingga 1 TFPLOPS.

Gregory Bryant, Intel senior vice president in the Client Computing Group, CES 2019 (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Berdasarkan foto yang kami terima dari press Intel resmi, perwakilan Intel menampilkan penampakan prosesor Intel Core “Ice Lake” yang menghadirkan bentuk die yang lebih kecil. Hal ini berdampak kepada kebutuhan pendingin yang tidak terlalu tinggi sehingga bisa dihadirkan di laptop yang lebih tipis dibandingkan sebelumnya.

Intel juga menyebutkan prosesor ini dilengkapi teknologi Intel DL Boost yang percepat akselerasi untuk aplikasi yang menggunakan teknologi Deep Learning. Seperti untuk kebutuhan perintah suara, face unlock, assistant digital hingga saat kebutuhan browsing internet menjadi lebih cepat. Intel juga telah tanamkan dukungan Wi-Fi 6 (802.11 ax) terkini.

Sayangnya Intel belum jelaskan seri Intel Core “Ice Lake” secara lengkap ke publik. Berdasarkan presentasi dari Intel menghasilkan kesimpulan bahwa prosesor Intel Core “Ice Lake” akan menghadirkan peningkatan performa yang signifikan, lebih hemat batterai dan mendapatkan dukungan konektivitas yang mantab via Wi-Fi 6. Fitur DL Boost juga bisa sangat berguna untuk aplikasi masa depan.

Facebook Comments