Pada saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi pendingin untuk PC baik itu berupa heatsink fan (HSF) maupun casing fan. Noctua termasuk salah satu diantaranya dimana untuk produsen yang satu ini terkenal akan tampilannya yang sederhana, umumnya tidak menghadirkan pernak-pernik RGB tambahan.

Kabarnya Noctua belum lama ini mengumumkan kepada media kebijakan terbaru dimana nantinya setiap HSF Noctua yang hadir ke depan akan dibundling dengan mounting socket AM4 secara gratis. Seperti yang kita ketahui kehadiran motherboard dengan socket AM4 mengharuskan berbagai HSF lawas terutama yang berbasis full tower untuk menggunakan mounting yang berbeda agar bisa dipasang di motherboard socket AM4.

Berdasarkan press-rilis resmi HSF yang termasuk dalam program bundling dengan mounting SecuFirm2 yang mendukung socket AM4 terbaru terdiri dari seri NH-C14S, NH-D15, NH-D15S, NH-D9L, NH-L9x65, NH-U12S, NH-U14S, NH-U9S. Walaupun begitu Noctua juga tetap menyertakan mounting untuk mendukung socket AMD AM2/AM2+/AM3/AM3+/FM1/FM2/FM2+ termasuk socket Intel LGA2066, LGA2011, LGA1156, LGA1155, LGA1151, LGA1150.

Klik untuk perbesar

Terdapat keterangan pada box baru yang menandakan sudah terbundling dengan mounting untuk socket AM4. Noctua juga menambahkan apabila konsumen masih menemukan box pembelian yang tidak menyertakan mounting SecuFirm2 AM4 yang didukung, konsumen bisa menghubungi pihak distributor resmi Noctua atau toko tempat pembelian untuk mendapatkan secara gratis. Kebijakan yang diambil oleh Noctua tersebut patut dicontoh oleh para produsen pendingin PC yang lainya, apalagi mengingat saat ini proses upgrade ke processor AMD Ryzen terutama untuk seri Ryzen APU sangat tinggi di kalangan pengguna PC Desktop.