Intel beberapa hari yang lalu diberitakan telah merilis Intel Xeon W-3175X yang merupakan prosesor 28 Core performa tinggi dengan multiplier yang tidak dikunci. Prosesor ini masuk kedalam seri Intel Xeon Workstation yang memang di dominasi dengan prosesor yang memiliki banyak core/thread.

G.Skill sebagai salah satu produsen memory RAM terkenal belum lama ini dikabarkan menyambut perilisan Intel Xeon W-3175X tersebut dengan merilis RAM terbaru Trident Z Royal berbasis hexa-channel memory kit yang diperuntukkan untuk prosesor 28 core dari Intel yang sudah mendukungnya tersebut.

G.Skill menyebutkan telah menggunakan chip memory Samsung B-die terpilih dengan performa tinggi yang bahkan siap untuk diajak kegiatan extreme overclocking sekalipun. Berbicara mengenai performa RAM ini menggunakan kecepatan default di rating DDR4-4000 CL17-18-18-38 dengan voltase 1.35V. Dukungan easy overclocking via Intel XMP 2.0 juga turut disertakan.

Masing-masing keping RAM memiliki kapasitas 16GB, sehingga mengingat G.Skill telah menyediakan memory kit untuk prosesor hexa-channel maka pengguna akan mendapatkan satu memory kit dengan kapasitas total 192 GB. Kapasitas memory RAM sebesar ini termasuk wajar untuk segmentasi workstation yang memang diperuntukan untuk mengolah pekerjaan yang berat seperti render grafis 3D yang butuh kapasitas memory RAM yang besar.

(Klik untuk perbesar)

Tidak cukup kencang dan memiliki kapasitas besar saja, RAM dari G.Skill ini juga memiliki tampilan mewah saat dipadukan dengan motherboard ASUS ROG Dominus Extreme. G.Skill tidak luput memberikan screenshot dari sistem yang dijalankan. Sayangnya harga dari memory kit G.Skill Trident Royal ini belum diketahui akan tetapi G.Skill telah mengumumkan ketersediaan segera di pasaran.

Facebook Comments