Asus sebagaimana kita ketahui terkenal akan nama produk gaming Republic of Gamer (ROG) miliknya, terdiri dari beragam produk mulai dari komponen utama PC seperti kartu grafis hingga ke aksesoris gaming. Pada awal tahun 2019 ini bertambah lagi koleksi produk aksesoris gaming ROG dengan perilisan casing harddisk Asus FX HDD.

Menariknya casing harddisk dari Asus ini tampil lebih bergaya dibandingkan dengan produk serupa pada umumnya karena sudah mendukung lampu LED RGB 16 juta warna dari Asus Aura Sync. Pengguna bisa mengatur keluaran warna menggunakan software Asus Aura yang telah tersedia di PC atau laptop Asus ROG terkini atau bisa juga mengunduhnya di halaman resmi Asus.

Produk casing harddisk dari Asus ini mendukung penggunaan harddisk 2,5 inch serta mendukung konektivitas USB 3.1 Gen 1. Walaupun produk ini lebih sering digunakan sebagai hardisk eksternal akan tetapi Asus menyebutkan Asus FX HDD telah di uji agar bisa berjalan selama 24/7 jam dengan baik. Hal ini menjadikan produk ini bisa digunakan secara berkala layaknya seperti harddisk internal.

Asus mempercayakan controller ASMedia 1153E sebagai controller hardisk casing ini, salah satu fitur unggulannya adalah kehadiran CPU 8-bit serta didukung RAM dan ROM dedikasi, singkatnya membuat performa transfer harddisk menjadi lebih cepat. Casing harddisk ini juga mendukungan fitur enkripsi AES 256 bit yang bisa diaktifkan untuk melindungi data pengguna di hardisk menggunakan password. Sayangnya Asus belum beritahukan informasi akan harga serta ketersediaanya di pasar Indonesia.