KINGPIN Cooling selama ini dikenal sebagai produsen pendingin PC yang sebagian besar produknya menargetkan kalangan antusias, tidak hanya itu KINGPIN Cooling juga sering kali bekerjasama dengan beberapa brand komponen PC terkenal salah satunya adalah dengan EVGA melalui seri GeForce RTX 2080 Ti KINGPIN Edition yang baru saja dirilis.

EVGA pada kali ini menghadirkan pendingin berbeda dengan seri KINGPING Edition sebelumnya yang menggunakan air cooling, EVGA memilih menggunakan pendingin hybrid. Pendingin ini memadukan liquid cooling untuk mendinginkan chipset GPU serta air cooling berjenis blower untuk mendinginkan komponen lainnya seperti memori dan VRM. Hal ini dapat menghasilkan pendinginan yang maksimal.

Kabar baiknya pengguna tidak perlu membeli radiator tambahan untuk liquid cooling yang digunakan mengingat EVGA sudah menyediakan radiator internal yang dilengkapi kipas berukuran 120 mm. Walaupun begitu EVGA juga menyediakan kit Hydro Copper water block bagi para antusias yang menginginkan pendinginan liquid cooling yang lebih baik menyesuaikan gaya PC yang digunakan.

Berbicara spesifikasi kartu grafis, seri KINGPIN Edition terkenal akan spesifikasi pre-OC yang tinggi. Sayangnya, EVGA tidak melakukannya di seri ini dengan GPU Boost 1770 MHz. Clock ini sedikit lebih tinggi dari reference pada 1545 MHz serta memory clock 1750 MHz.Hal tersebut membuat kartu grafis tidak segarang seri pendahulunya. EVGA membanderol EVGA Geforce RTX 2080 Ti KINGPIN Edition seharga USD $1,900. Saat ini belum ada informasi kapan ia akan hadir ke pasar Indonesia.

Facebook Comments