Asus sebagaimana kita ketahui terkenal akan brand Republic Of Gamers (ROG) miliknya yang menghadirkan banyak produk hardware dan aksesoris gaming, kabarnya belum lama ini Asus telah merilis keyboard mecha terbarunya yang diberi nama ROG Strix Scope yang menghadirkan keycaps ternama dari Cherry MX RGB.

Berbeda dengan rata-rata keyboard gaming yang ditetapkan jenis key capsnya, pengguna bisa memilih mau menggunakan Cherry MX RGB standar Red, Brown, Blue, Black, atau menggunakan Cherry MX RGB varian khusus seperti Silent Red dan Speed Silver. Pengguna dapat menyesuaikan dengan gaya dan kenyamanan mengetik saat digunakan kegiatan sehari-hari.

Fitur-fitur unggulan yang umumnya ada di keyboard gaming juga dihadirkan oleh Asus seperti dukungan Aura Sync RGB dengan tampilan yang sedikit lebih menonjol di bagian tombol WASD. Selain itu fitur makro yang dilengkapi juga dengan tombol stealth mode yang terletak di tombol F12 memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan berbagai aplikasi yang sedang berjalan dan mematikan audio secara seketika. Hal ini sangat berguna bagi gamer yang ingin menyembunyikan momen game “tertentu” di depan sanak keluarga.

Asus menempatkan keyboard ini sepenuhnya untuk gamer. Hal ini bisa terlihat dari icon tombol F5 hingga F12 yang digantikan dengan logo dual function dikarenakan tombol ini jarang digunakan untuk bernavigasi dalam game. Fungsi Winlock juga telah hadir yang mencegah pengguna mengklik tombol Windows secara tidak sengaja. Sayangnya Asus tidak menyebutkan berapa harga serta kapan akan hadir ke Indonesia.