AMD sebagaimana pembaca ketahui belum lama ini telah merilis kartu grafis terbarunya yakni Radeon RX 590. Mengingat AMD tidak menghadirkan versi reference berbagai vendor AIB (Add-in Board) berbondong-bondong mendesain kartu grafisnya. Mayoritas vendor mengusung tema gaming namun ada salah satu yang unik yakni dari Yeston yang mengusung tema warna ungu yang ngejreng!

Yeston merupakan salah satu vendor AIB resmi yang memproduksi kartu grafis AMD dan Nvidia dengan fokus utama untuk pasar Tiongkok. Yeston memilih corak warna ungu menyala dan tanpa dilengkapi RGB. Walaupun tanpa RGB pengguna akan mendapatkan LED berwarna ungu di logo “X” yang membuat tampilan warna ungunya tanpa ngejreng lagi!

 

Yeston Radeon RX 590 Game Ace
Yeston Radeon RX 590 Game Ace

Berbicara masalah spesifikasi Yeston Radeon RX 590 Game Ace mengusung spesifikasi default yakni dengan GPU clock 1545 MHz dan VRAM 8GB GDDR5 2100 MHz (7.1 Gbps efektif). Kabar baiknya
Yeston telah menghadirkan pendingin triple fan yang mumpuni, VRM 6+2 Phase dan konektor power PCIe 8+2 pin yang menghadirkan potensi overclocking yang besar. 

Saat melihat bagian lain kartu grafis kita akan menjumpai backplate dengan sticker “Radeon RX” yang menariknya jarang ditemui di kartu grafis dari vendor AIB lainya. Sayangnya kartu grafis ini hanya dijual ekslusif untuk pasar Tiongkok, belum diketahui berapa harga dari kartu grafis tersebut. 

Kehadiran Yeston Radeon RX 590 Game Ace turut menambah jajaran kartu grafis bertenagakan GPU tersebut di pasaran. Sebelumnya sudah hadir ASUS Strix Radeon RX 590, Sapphire Nitro Radeon RX 590, XFX Fatboy Radeon RX 590 dan PowerColor Devil RX 590 yang sudah bisa didapatkan di pasaran.  

Facebook Comments