AMD sebagaimana pembaca ketahui telah merilis vga terbarunya untuk segmen mainstream yakni Radeon RX 590 dimana vga card ini ditujukan bagi gamers yang menginginkan performa bermain game dengan settingan terbaik di resolusi FHD 1080p.

Vga card Radeon RX 590 menjadi debut pertama AMD menggunakan GPU dengan fabrikasi 12nm, menghasilkan peningkatan GPU clock yang signifikan.  Walaupun agak terlambat dalam hal waktu rilis, MSI kabarnya telah merilis vga card MSI Radeon RX 590 Armor terbaru dengan VRAM 8GB GDDR5. Vga card ini telah menggunakan fan MSI Armor 2.0 terkini dari MSI yang menggunakan tema warna putih, serta airflow yang ditingkatkan agar menghasilkan kinerja pendingin lebih baik.

Heatsink berukuran besar yang ada dibalik pendingin sudah dilengkapi dengan heatpipe yang terbuat dari tembaga. Berdasarkan info dari MSI heatpipe yang terhubung langsung dengan baseplate sehingga panas dari komponen GPU, memory dan VRM tersebar dengan cepat. MSI kabarnya tidak hanya merilis satu model saja, namun dua model yakni MSI Radeon RX 590 Armor 8G dan MSI Radeon RX 590 Armor 8G OC.

Keduanya hadir dengan GPU base clock 1,469 MHz dan memory clock 2,000 MHz (efektif 8,000 MHz) yang sama seperti reference. Perbedaan ada pada GPU Boost dimana untuk MSI Radeon RX 590 Armor 8G OC memiliki GPU boost clock sebesar 1,565MHz lebih besar 20 Mhz dibandingkan 1,545MHz yang ada di seri non OC. Kedua seri sama-sama menggunakan 2x8pin PCIe sebagai konektor daya. Sayangnya belum ada info mengenai harga dan kapan tersedia ke pasaran Indonesia.

Facebook Comments