Nvidia Geforce RTX 20 series merupakan update terbesar dari kartu grafis Nvidia untuk konsumer ini. Hal ini dikarenakan selain menghadirkan peningkatan performa dibandingkan generasi sebelumnya, Nvidia juga membawa beberapa fitur baru untuk gaming yakni Geforce RTX dan Nvidia DLSS.

Kabarnya beberapa hari yang lalu Nvidia telah merilis driver Nvidia GameReady 418.81 WHQL terbaru. Pada driver terbaru ini Nvidia menghadirkan dukungan kartu grafis Geforce RTX 20 series serta menghadirkan peningkatan performa untuk berbagai game seperti The Witcher 3 saat digunakan dalam mode G-Sync serta tidak hanya itu Nvidia seperti biasa menghadirkan dukungan SLI untuk game terbaru seperti Anthem dan Life is Strange Season 2.

Nvidia juga bekerjasama dengan UL telah mengumumkan kehadiran fitur DLSS  untuk aplikasi 3DMark Port Royal. Berdasarkan keterangan resmi Nvidia kehadiran fitur DLSS ini dapat meningkatkan performa hingga 50%, selain itu menghadirkan tampilan grafis terutama di bagian pencahayaan yang lebih baik dibandingkan TAA biasa digunakan. DLSS  merupakan singkatan dari Deep Learning Super Sampling yang secara pintar me-render game di resolusi rendah secara otomatis agar menghasilkan performa lebih baik.

Kabarnya Nvidia telah merilis hasil pengujian resmi melalui blog terpisah, menampilkan grafis yang menunjukan peningkatan performa yang signifikan saat fitur DLSS aktif. Bagi pengguna 3D Mark versi Advance Edition yang ingin mencoba pengujian dengan fitur DLSS cukup membeli biaya lisensi $2.99, sedangkan untuk pengguna 3DMark versi Professional Edition pengujian ini gratis tersedia melalui update versi terbaru yang bisa langsung digunakan untuk benchmark. Pengguna bisa mengunduhnya melalui tautan berikut.