Windows merupakan operasi sistem paling populer yang digunakan untuk komputer, agar menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik Microsoft merilis update Windows 10 secara berkala melalui Windows Update. Sayangnya update terbaru yang dihadirkan oleh Microsoft melalui Windows update tidak semuanya berjalan dengan mulus.

Seperti yang terjadi belum lama ini dimana Microsoft sebelumnya telah merilis Windows 10 update  (KB4482887) melalui Windows Update, kabarnya setelah dirilis ke publik banyak pengguna yang merasakan penurunan performa gaming menjadi sedikit lag, tidak hanya itu banyak pengguna juga merasakan mouse lagging yang menggangu saat pengguna bermain game.

Microsoft ternyata sudah mendengar keluhan pengguna tersebut dan mengakui memang update (KB4482887) bisa menyebabkan masalah penurunan performa gaming serta mouse lagging. Sayangnya Microsoft sampai saat ini belum menemukan solusinya selain menyarankan kepada pengguna untuk segera uninstall secara manual update (KB4482887) yang bermasalah tersebut.

Bagi anda yang memiliki masalah serupa mungkin PC anda sudah terinstall update tersebut, ada baiknya untuk mencoba memeriksa. Caranya cukup mudah sekali pertama masuk ke Windows Settings setelah itu tuju ke bagian Update & Security nantinya setelah muncul tampilan seperti diatas anda klik opsi “View Installed Update History” yang akan menampilkan tampilan list update yang sudah terinstall.

Setelah itu pada tampilan list update seperti gambar diatas, silahkan mencari update (KB4482887), apabila sudah ketemu segera uninstall melalui opsi uninstall seperti yang dicontohkan oleh gambar diatas. Setelah proses uninstall selesai komputer akan meminta restart jadi pastikan sebelum melakukan restart pastikan tutup dulu aplikasi yang aktif.