AMD sebelumnya telah meluncurkan prosesor AMD Ryzen APU gen 2 untuk segmen laptop. Secara bersamaan AMD juga telah merilis AMD Ryzen APU gen 2 seri H yang menghadirkan TDP 35W. Kehadiran TDP lebih tinggi berdampak performa yang lebih unggul dibandingkan versi ULV 15W sebelumnya.

Kabarnya beberapa vendor laptop menyatakan minatnya ke prosesor AMD terbaru tersebut. Salah satunya yang paling antusias adalah Asus yang kabarnya akan menyiapkan beberapa laptop gaming berbasis prosesor AMD Ryzen APU gen 2 seri H. Baru-baru ini salah satu seri yakni Asus FX95DD muncul pada situs belanja online asal Tiongkok JD.Com.

Asus FX95DD menghadirkan layar 15.6″ resolusi FHD 1080p dengan bezel berukuran tipis, sehingga layaknya menggunakan laptop berukuran layar 14″. Asus melengkapi laptop gaming ini dengan RAM 8GB serta menggunakan 512GB PCIe SSD. Kehadiran SSD kencang membuat berbagai pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat.

Laptop gaming ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 3750H 4 core 8 thread dengan clockspeed hingga 4 GHz. Terdapat pula IGP Radeon Vega yang sudah terintegrasi. Walaupun memiliki IGP, Asus hadirkan kartu grafis Geforce GTX 1050 dengan VRAM 3GB GDDR5. Menariknya lagi, kedua kartu grafis bisa digunakan bergantian oleh pengguna berkat fitur Nvidia Optimus.

Kartu grafis Geforce GTX 1050 dengan VRAM 3GB GDDR5 termasuk spesial karena memiliki performa yang lebih kencang dibandingkan varian VRAM 2GB. Hal ini karena kartu grafis ini menggunakan chipset GPU yang sama dengan Geforce GTX 1050 Ti.  Asus FX95DD dijual seharga 5798 yuan atau setara dengan $866.89. Belum diketahui kapan akan hadir di Indonesia.