Seperti yang kita ketahui prosesor Intel Core i gen8 Coffee Lake telah dirilis ke pasaran dengan peningkatan performa di sisi CPU yang signifikan dibandingkan sebelumnya. Selain peningkatan performa di sisi mikro-arsitektur, jumlah core/thread yang dihadirkan juga bertambah dibandingkan sebelumnya. 

Walaupun mengusung socket LGA 1151, processor ini membutuhkan dukungan motherboard dengan chipset Intel 300 series yang menghadirkan dukungan Intel Optane ke hampir semua seri kecuali Intel H310. Belum lama ini Intel diberitakan telah merilis chipset Intel B365 yang masuk ke dalam keluarga chipset Intel 300 series. 

Chipset Intel B365 agak sedikit beda mengingat dibangun dengan fabrikasi 22nm yang berbeda dengan yang lain menggunakan fabrikasi 14nm, walaupun begitu TDP yang dihadirkan tetap sama yakni 6W. Penggunaan fabrikasi 22nm dilakukan mengingat pabrik semikonduktor yang memproduksi fabrikasi 14nm sedang tahap peralihan untuk persiapan produksi fabrikasi 10nm mendatang. 

Berbicara mengenai fitur chipset Intel B365 mendukung Intel Optane dan Intel Smart Sound. Sayangnya Intel menghilangkan dukungan koneksi Intel Wi-Fi AC dan USB 3.1 Gen 2 yang bahkan ada di Intel B360. Walaupun begitu jumlah USB yang dihadirkan lebih banyak total 14 dengan 6 port USB 3.1 Gen 1. Untuk port SATA yang dihadirkan sama yakni 6 port.

Sayangnya tanpa dukungan USB 3.1 Gen 2 dan Wi-Fi AC membuat vendor motherboard diharuskan menggunakan chipset controller pihak ketiga yang berpotensi membuat harga motherboard naik, motherboard berbasis chipset B365 akan hadir di tahun 2019. Ini bukan kali pertama Intel menggunakan fabrikasi 22nm, sebelumnya Intel lakukan hal yang sama untuk chipset Intel H310C.