Pada saat ini mayoritas kartu grafis yang ada di pasaran di dominasi oleh warna hitam dengan dibantu pernah-pernik sentuhan LED RGB. Gigabyte kabarnya ingin tampil beda kabarnya tengah menyiapkan kartu grafis Gigabyte Geforce RTX 2060 Gaming OC Pro White yang hadir dengan dominasi warna putih di sekelilingnya.

Berbicara akan spesifikasi kabarnya dengan GPU boost 1830 MHz, menjadikanya sebagai kartu grafis dengan factory overclocking terbesar dibandingkan dengan versi Geforce RTX 2060 dari brand lainya, untuk memory clock sayangnya kabarnya tetap keadaan default. Kartu grafis ini memiliki konektivitas display terdiri dari tiga port DisplayPort dan satu port HDMI 2.0 serta menggunakan port 8 pin PCIe untuk sumber daya.

Kartu grafis ini merupakan varian warna putih dari Gigabyte Geforce RTX 2060 Gaming OC Pro yang sudah dirilis sebelumnya. Seperti yang terlihat pada bocoran gambar yang beredar warna putih hadir hampir ke seluruh body pendingin kartu grafis ini berpadu dengan warna triple fan black matte hitam yang apik, warna yang sama juga hadir untuk logo Gigabyte pada sisi samping kartu grafis.

Warna putih juga hadir di bagian backplate dengan aksen garis yang terlihat modern. Dalam hal kinerja pendingin tidak banyak perubahan dimana tetap menggunakan heatpipe 6mm serta didukung dengan fitur idle fan-stop yang akan memberhentikan putaran kipas disaat suhu rendah dan kembali berputar saat suhu kembali naik.  Berbicara masalah harga kabarnya Gigabyte akan mematok harga 10$-20$ lebih mahal dibandingkan $379 MSRP untuk seri Gigabyte Geforce RTX 2060 Gaming OC Pro original sebelumnya.

Facebook Comments