Bermain game tidak hanya bisa dilakukan di PC desktop atau konsol saja, laptop juga sering dijadikan pilihan orang bermain game terutama bagi orang yang sibuk seperti mahasiswa atau para pekerja kantoran. Umumnya laptop segmen low-end dengan rentang harga 6-10 jutaan rupiah yang paling banyak dipilih, karena menghadirkan performa yang cukup baik untuk bermain game dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Nvidia sebagai produsen chipset GPU ternama belum lama ini mengumumkan dua chipset GPU Geforce MX200 series terbaru yakni Geforce MX250 dan Geforce MX230 yang hadir untuk segment laptop low-end. Nvidia sayangnya belum memberikan spesifikasi lengkapnya, namun berdasarkan info beredar Geforce MX200 masih menggunakan GPU berbasis arsitektur Pascal dengan jumlah CUDA core sekitaran 384 unit setara dengan seri Geforce MX 100 sebelumnya.

Walaupun begitu ada kemungkinan besar Nvidia telah menaikan GPU Clock dari Geforce MX200 series. Berdasarkan pengujian Nvidia laptop yang ditenagai oleh Geforce MX200 menghasilkan performa game yang lebih baik dibandingkan yang menggunakan IGP saja. Nvidia membandingkan dengan laptop yang menggunakan processor Intel i5-8265U (Whiskey Lake) dengan IGP Intel HD 620.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan di laptop reference menghasilkan bahwa laptop dengan processor sama dan menggunakan Geforce MX250 menghasilkan performa gaming 3.5x lebih baik, sedangkan untuk Geforce MX 230 menghasilkan performa 2.6X lebih baik dibandingkan saat menggunakan IGP Intel UHD 620 saja. Geforce MX200 mendukung berbagai fitur terkini mulai dari DirectX 12 (FL_12.1), Vulkan API 1.1, OpenCL 1.2, CUDA, dan Nvidia GPU Boost.