Galax sebagaimana kita tahu dikenal dengan keluarga HOF (Hall Of Fame) miliknya yang terdiri dari lini komponen PC yakni kartu grafis dan RAM berkualitas terbaik yang dihadirkan oleh Galax ke pasaran. Kabarnya Galax ingin melebarkan lini keluarga HOF lagi dengan merilis produk terbaru berupa HOF SSD yang memiliki varian yakni M.2 dan Add-On Card.

Kedua varian sama-sama menggunakan controller Phison PS5012-E12 terbaru yang dilengkapi fitur SLC Caching dan DRAM Buffer serta juga dilengkapi fitur kekinian seperti NVMe 1.3 dan koreksi ECC melalui LDPC. Galax menggunakan 3D NAND TLC 64 Layer dari Toshiba dengan tersedia dalam kapasitas 512GB, 1TB, dan 2TB. Varian add-ons card menggunakan pendingin blower dengan mendukung slot interface PCIe 3.1 x4.

Varian SSD HOF lainnya hadir dalam form factor PCie M.2 2280 mendukung slot interface PCIe 3.1 dengan menggunakan pendingin heatsink berwarna silver yang merupakan ciri khas HOF. Kehadiran heatsink yang handal dibutuhkan untuk sebuah SSD PCie M.2 demi menjaga kestabilan performa komponen mengingat ditempatkan pada komponen motherboard yang minim sirkulasi udara.

Galax mengklaim SSD HOF menghasilkan kecepatan baca sequential sebesar 3400 MB/s dan kecepatan tulis sequential sebesar 3000 MB/s dengan kecepatan baca/tulis acak sebesar 460K/660K ini berlaku untuk varian dengan kapasitas tertinggi yakni 2TB.  Sayangnya belum diketahui akan harga kedua varian SSD Galax HOF tersebut, kehadiran SSD dari Galax ini menambah jajaran kehadiran SSD PCIe berkecepatan tinggi di pasaran.

 

Facebook Comments