EVGA Cetak Rekor Dunia Skor Tertinggi Cinebench 8 Core

269

EVGA seperti yang kita ketahui terkenal akan menghadirkan beberapa produk yang diciptakan untuk kegiatan extreme overclocking salah satunya adalah seri kartu grafis EVGA Kingpin Edition. Belum lama ini diberitakan EVGA kembali unjuk gigi karena berhasil mencetak rekor dunia skor tertinggi Cinebench R15 untuk processor 8 Core.

Pada pencapaian rekor kali ini EVGA menggandeng overclocker professional asal Finlandia, Juhani Luumi aka “LUUMI” yang akan bertugas untuk overclock processor Intel Core i9-9900K. Luumi menggunakan senjata berupa motherboard EVGA yang akan dirilis EVGA Z390 Dark beserta pendingin liquid nitrogen (LN2) dan berhasil mencatatkan CPU Clock sebesar 7 GHz dengan skor Cinebench R15 sebesar 3142 cb, skor terbesar saat ini untuk processor dengan 8 core.

EVGA Cinebench R15
Screenshot skor Cinebench R15 (Klik untuk perbesar)

Berdasarkan tampilan screenshoot CPU-Z yang ada menampilkan bahwa overclock yang dilakukan dengan konfigurasi 8 core 16 thread penuh yang semuanya aktif. Hal ini merupakan salah satu kelebihan Intel Core i9-9900K yang memang diciptakan lebih handal untuk kegiatan overclocking dibandingkan seri sebelumnya.

Dukungan motherboard penting dalam menghasilkan nilai tertinggi. EVGA menciptakan seri motherboard Z390 Dark yang diciptakan untuk para enthusiast. Untuk itu EVGA mendukung dengan komponen yang handal seperti penggunaan 10 layer PCB yang dilengkapi beragam sensor, VRM 17 phase, dan dua slot SMT DIMM. Penggunaan dua slot DIMM dibuat agar dapat menghasilkan memory clock tinggi dengan latency yang rendah saat kegiatan OC. EVGA juga menghadirkan UEFI dengan fitur OC Robot dan juga fitur In-BIOS Stress Testing.

Facebook Comments