Intel seperti yang telah diberitakan sebelumnya dikabarkan tengah serius untuk mengembangkan produk di sektor grafis miliknya selain mengumumkan pengembangan Intel Gen11 yang digadang menjadi IGP tercepat selanjutnya, Intel juga tengah mengembangkan vga card Intel Graphics Xe (Intel Xe) yang direncanakan akan hadir di berbagai lini mulai dari PC gaming hingga ke superkomputer.

Kabarnya Intel tidak hanya meningkatkan dari sisi perangkat keras saja, Intel pada ajang GDC 2019 mengumumkan kehadiran tampilan driver Intel Graphics terbaru yang disebut sebagai Graphics Command Center menggantikan control panel yang ada sebelumnya. Tampilan baru driver Intel tersebut terasa lebih fresh dengan di dominasi warna hitam, berbeda dengan sebelumnya yang di dominasi warna putih.

Tidak hanya tampilan saja Intel juga menghadirkan fitur unggulan untuk gaming seperti one click optimization, sesuai namanya pengguna akan diberikan setting grafis yang optimal dari Intel secara otomatis dengan sekali klik saja. Intel menggunakan data yang berasal dari library Intel Game Play yang sudah bekerjasama dengan berbagai developer dan gamers agar hasilkan settingan yang terbaik.

Sayangnya sampai saat ini driver Intel Graphics tersebut masih kekurangan satu fitur besar yakni kehadiran fitur game recording dan streaming yang sudah dimiliki oleh kompetitor Radeon ReLive dari AMD dan Nvidia Shadowplay. Driver terbaru dari Intel yang dilengkapi Graphics Command Center sudah bisa diunduh melalui situs resmi Intel dan Microsoft Store dibutuhkan Windows 10 versi 1709.

Facebook Comments