3DMark Port Royal adalah benchmark real-time raytracing pertama di dunia yang ditujukan untuk gamer dan profesional. Pengguna dapat menguji dan membandingkan performa real-time raytracing dari kartu grafis apapun yang mendukung Microsoft DirectX Raytracing (DXR).

Real-time raytracing memungkinkan tingkat realisme yang lebih tinggi dalam grafis sebuah game. 3DMark Port Royal menggunakan fitur DXR untuk meningkatkan refleksi, bayangan, dan berbagai macam efek grafis yang sulit untuk didapatkan dengan teknik render tradisional.

Selain untuk menggambarkan kemampuan perangkat keras, benchmark ini merupakan gambaran realistis performa game dengan fitur raytracing di masa depan pada resolusi 2560×1440.

Benchmark terbaru tersebut dikembangkan dengan berbagai masukan dari AMD, Intel, Nvidia, dan berbagai perusahaan teknologi. UL Benchmark mengklaim mereka bekerjasama juga dengan Microsoft untuk mengembangkan implementasi API DirectX Raytracing berkualitas tinggi.

3DMark Port Royal akan bekerja pada berbagai kartu grafis dengan driver yang mendukung DirectX Raytracing. Sebagaimana teknologi baru, akan ada batasan teknologi yang bisa didukung bagi beberapa kartu grafis.

Grand Final GOC akan Menggunakan 3DMark Port Royal

GOC (Galax Overclocking Carnival) sebagai kontes overclocking tahunan akan menggunakan benchmark 3DMark Port Royal. Kompetisi ini telah diadakan selama 10 tahun terakhir dan akan memaksa kontestan berkompetisi untuk memperoleh skor real-time raytracing tertinggi menggunakan benchmark tersebut.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk menghasilkan rekor awal untuk dipatahkan ketika benchmark ini dirilis pada Januari 2019 nanti.

Facebook Comments