AMD dikabarkan pada ajang CES 2019 sebelumnya telah merilis kartu grafis terbaru AMD Radeon VII (Dibaca Radeon Seven) untuk kelas antusias. Kartu grafis ini merupakan pertama di dunia yang menggunakan GPU 7nm yang digunakan di chipset GPU “Vega 20” yang ada di Radeon VII tersebut.

Tidak hanya menggunakan fabrikasi terbaru saja, AMD melakukan beberapa peningkatan dan mengklaim bahwa GPU yang digunakan di Radeon VII diciptakan untuk gamers. Untuk membuktikan hal ini kabarnya AMD tidak tanggung-tanggung melakukan uji coba game yang terkenal dikalangan gamers saat ini. Semua game tersebut diuji di resolusi 4K UHD (3840 × 2160 pixels).

Klik Untuk Perbesar

Berdasarkan list yang diberikan oleh AMD terdapat Total terdapat 26 games yang dilakukan dengan menggunakan PC Core i7-7700K, 16GB DDR4-3000 dengan driver Adrenaline terbaru. Semua game dijalankan dengan setting maksimum alias rata kanan. Seperti yang kita bisa lihat pada tabel diatas, Radeon VII mampu menjalankan berbagai game dengan lancar dengan rata-rata diatas 30 FPS di resolusi 4K UHD.

Beberapa game berat bahkan terlihat ada yang mampu mencapai hasil hingga 90 FPS seperti game Wolfenstein 2. Hal ini terjadi berkat dukungan DirectX 12 dan Vulkan API terbaru yang meningkatkan performa FPS dalam game. Radeon VII juga mencatatkan peningkatan yang cukup besar dibandingkan Radeon RX Vega 64 sebelumnya dengan rata-rata diatas 30%, peningkatan terbesar dipegang oleh game Fallout 76.

AMD berharap dengan adanya data ini bisa membuktikan bahwa Radeon VII tersebut handal untuk kebutuhan gaming di resolusi 4K UHD. Walaupun sayangnya AMD tidak menguji produk terbarunya tersebut di processor andalannya yakni AMD Ryzen.