AMD pada tanggal 7 Februari 2019 lalu, telah mengumumkan kehadiran Radeon VII. Kartu grafis ini merupakan kartu grafis pertama di dunia yang menggunakan chip grafis (GPU) berbasiskan teknologi 7nm. Tidak hanya itu saja yang baru, AMD juga telah menghadirkan arsitektur Vega yang ditingkatkan performanya dan menghadirkan VRAM 16GB berbasis teknologi HBM2.

Vga card terbaru pastinya membutuhkan driver terbaru juga yang harus hadir agar kartu grafis ini bisa berjalan dengan baik, belum lama ini AMD diberitakan telah merilis driver Radeon Software Adrenalin 19.2.1 yang dihadirkan khusus untuk Radeon VII. Pada perilisan kali ini AMD tidak seperti biasanya yang menambah angka untuk versi terbaru, AMD kali ini menggunakan versi 19.2.1.

Pemilihan Driver Adrenalin 19.2.1 yang benar di website AMD untuk Radeon VII

Hasilnya bagi anda yang ingin membeli Radeon VII dan menggunakan driver versi terbaru, kami menyarankan hanya mendownload dari website resmi AMD yang bisa anda akses di https://www.amd.com/en/support  setelah itu anda bisa memilih akses ke driver Radeon 2nd Gen Vega (Radeon VII) secara manual melalui menu yang tersedia seperti contoh diagram diatas, nantinya anda akan diarahkan ke halaman driver Radeon Software Adrenalin 19.2.1 khusus Radeon VII.

Hal ini harus dilakukan mengingat apabila salah memilih pilihan kartu grafis, maka akan diarahkan ke halaman driver Radeon Software Adrenalin 19.2.1 versi standar yang belum didukung oleh Radeon VII. Pada driver terbaru ini AMD selain menghadirkan dukungan untuk Radeon VII, AMD juga menambah dukungan optimisasi untuk game APEX Legend, The Division 2 Private Beta, dan Assassin’s Creed: Odyssey. AMD juga memasukan beberapa masalah hang  yang terjadi saat penggunaan Radeon VII di Windows 7 agar diperbaiki di driver berikutnya.