3DMark WildLife adalah tolak ukur lintas platform baru untuk perangkat Apple, Android, dan Windows. Anda dapat menggunakan 3DMark WildLife untuk menguji dan membandingkan kinerja grafis dari smartphone, tablet, dan notebook terbaru.

WildLife mengukur performa GPU dengan menampilkan adegan seperti game yang menuntut secara real time. Semakin cepat adegan tersebut berjalan, semakin tinggi skor patokan anda.

3DMark WildLife menunjukkan teknik rendering canggih dan efek pasca-pemrosesan yang dapat dilakukan pada perangkat seluler modern. WildLife menggunakan Vulkan API pada perangkat Android dan PC Windows. Pada perangkat iOS, ini menggunakan Metal API.

Jalankan tolak ukur 3DMark WildLife untuk mengukur kemampuan perangkat dalam memberikan kinerja instan dalam waktu singkat. Tes ini mencerminkan game seluler di mana loop gameplay adalah serangkaian aktivitas singkat.

Tes Stres WildLife 3DMark adalah tes yang lebih panjang yang menunjukkan bagaimana perangkat bekerja dalam periode beban berat yang lebih lama. Ini mencerminkan game seluler di mana loop gameplay adalah pengalaman yang lebih lama dan lebih imersif. Alih-alih menghasilkan skor tunggal, hasil utama dari uji stres adalah bagan yang menunjukkan kepada Anda bagaimana kinerja perangkat berubah selama pengujian. Bagan ini dapat membantu Anda memahami bagaimana perangkat anda mengelola kinerja dan panas selama penggunaan berat.

Tangkapan layar pertama di sebelah kiri pada gambar di atas menunjukkan perangkat yang menawarkan kinerja stabil tanpa pelambatan. Tangkapan layar tengah menunjukkan pelambatan kinerja yang agresif setelah beberapa saat karena panas yang menumpuk di bawah beban berat. Tangkapan layar terakhir di sebelah kanan menunjukkan penurunan bertahap dari puncak ke tingkat kinerja berkelanjutan yang lebih rendah.

3DMark adalah aplikasi pembandingan yang memberi Anda lebih dari sekadar skor. Dengan bagan, daftar, dan peringkatnya yang unik, 3DMark memberi anda wawasan yang tak tertandingi tentang kinerja perangkat Android dan iOS.

Skor benchmark rata-rata bagus untuk membandingkan perangkat, tetapi 3DMark melangkah lebih jauh. Untuk setiap perangkat, bagan unik menampilkan berbagai hasil yang dikirimkan oleh pengguna 3DMark lain di seluruh dunia.

Pada diagram di bawah, misalnya, anda dapat melihat bahwa semua hasil cenderung berada dalam kisaran sempit yang sama. Ini berarti perangkat bekerja secara konsisten meskipun benchmark berjalan di bawah kondisi yang kurang ideal.

Namun, bagan berikutnya menunjukkan profil kinerja yang berbeda. Ada empat puncak berbeda yang tersebar di berbagai skor. Bagan dengan bentuk ini memberi tahu Anda bahwa perangkat tidak bekerja secara konsisten dalam penggunaan dunia nyata.

Puncak paling kanan menunjukkan skor yang dapat dicapai perangkat dalam kondisi ideal. Dua puncak tengah memberi tahu Anda bahwa perangkat ini melambat saat panas atau saat multitasking. Banyak perangkat cenderung mengurangi kinerja dalam beberapa langkah, dan langkah-langkah tersebut terlihat dalam diagram. Puncak paling kiri menunjukkan kepada Anda bahwa kinerja perangkat di dunia nyata terkadang jauh di bawah optimal.