Patriot sebagai salah satu produsen di bidang memory ternama dikabarkan telah merilis seri Viper Steel terbaru miliknya dengan kecepatan memory clock hingga 4400 Mhz. Seri Viper Steel sendiri merupakan seri enthusiast dari seri Patriot Viper yang menghadirkan performa tinggi untuk PC AMD ataupun Intel terbaru.

Patriot Viper Steel memiliki tema heatsink alumunium berwarna silver yang pas sesuai dengan namanya serta memiliki logo khas “Viper” series di bagian tengah. Tidak seperti RAM “kekinian” pada umumnya, untuk RAM Patriot Viper Steel tidak dilengkapi dengan pernak-pernik lampu RGB. .

Berbicara akan performa RAM Patriot Viper Steel telah mendukung Intel XMP 2.0 dan tersedia dalam beragam varian memory clock dengan varian tertinggi memiliki memory clock mencapai 4400 MHz dengan timming CL19-19-19-39 dan berjalan pada voltase 1.45V menjadikanya cocok untuk dipakai di PC Desktop kelas atas yang butuh performa tinggi.

Berikut adalah list beberapa varian dari Patriot Viper series :

  • 8GB 3000MHz
  • 16GB 3200MHz KIT
  • 16GB 3866MHz KIT
  • 16GB 4000MHz KIT
  • 16GB 4133MHz KIT
  • 16GB 4400MHz KIT

Patriot tidak menjelaskan tentang chip RAM dari vendor apa yang digunakan akan tetapi Patriot menjamin setiap chipset yang ada sudah terpilih dan teruji untuk berjalan pada speed memory clock yang tinggi.

Pengguna juga tidak perlu repot-repot bagaimana cara mendapatkan memory clock yang tinggi melalui overclocking karena sudah mendukung fitur XMP yang sudah terisi profile yang berisikan settingan memory clock dan timming yang sudah diuji oleh Patriot sendiri.  Sayangnya Patriot tidak menjelaskan akan harga dan kapan akan tersedia di pasaran Indonesia.