LG 32QK500

Pada saat ditanya berapa resolusi monitor yang cocok maka sebagian besar gamers menjawab monitor FHD 1080p. walaupun begitu pilihan lain seperti monitor QHD (2560×1440) masih diminati oleh sebagian besar gamer antusias yang memiliki kartu grafis bertenaga seperti Geforce RTX 2080 atau Radeon RX Vega 64. 

LG belum lama ini diberitakan telah merilis monitor 32 inch seri 32QK500-W terbaru dengan resolusi QHD (2560×1440). Mengandalkan panel IPS FRC 8 bit monitor ini menghasilkan kualitas warna yang baik seperti layaknya monitor dengan panel IPS lainya. 

LG Black Stabilizer

Monitor ini memiliki refresh rate 75 Hz dan sudah mendukung fitur AMD FreeSync. Menghasilkan pengalaman bermain game yang mulus bebas stuttering untuk kartu grafis AMD Radeon. Menyasar fitur gamers LG juga turut hadirkan fitur lain seperti Dynamic Action Sync yang dapat meminimalisir input lag serta Black Stabilizer yang dapat meningkatkan kontras disaat keadaan scene yang gelap. 

Monitor LG 32QK500-W juga telah dilengkapi fitur “Reader Mode” yang dapat meminimalisir dampak cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Pengguna juga tidak perlu repot-repot dalam memencet tombol monitor karena sudah dilengkapi software LG OnScreen Control untuk mengatur kecerahan dan menghadirkan fungsi lainya seperti split screen. 

Kenampakan QHD Monitor LG 32QK500-W
Kenampakan LG 32QK500-W

Konektor yang dihadirkan pun cukup lengkap, terdapat dua konektor HDMI, 1 konektor DisplayPort, 1 konektor miniDP serta satu konektor 3,5 mm Jack audio untuk keluaran suara yang berasal dari koneksi HDMI/Display port. LG membanderol monitor ini seharga 
$299. Sementara ini belum ada info kapan akan dirilis ke Indonesia.