Hari ini Gigabyte meluncurkan gaming monitor terbaru mereka yaitu Aorus AD27QD. Monitor ini merupakan monitor frameless 27 inci dengan resolusi QHD (2560×1440).

Monitor terbaru dari Aorus ini memiliki refresh rate 144 Hz, dan response time 1ms. Aorus AD27QD menggunakan panel IPS dengan sudut lihat hingga 178 derajat dan standar 95% DCI-P3 dengan 10-bit warna. Selain itu ia juga sudah lolos sertifikasi VESA DisplayHDR 400 dan mendukung teknologi FreeSync (VESA adaptive sync).

Desain Aorus AD27QD
Desain Aorus AD27QD

Gigabyte menyatakan desain dibentuk sedemikian rupa agar menyerupai elang yang sedang menukik mengejar mangsa dengan cahaya mata bersinar di sisi stand dan LED di monitor sebagai sayap. Aorus AD27QD menggunakan digital RGB LED sebagai pencahayaan di sisi belakang. Gigabyte juga menyediakan beberapa fitur ergonomi seperti handle di sisi atas stand untuk memudahkan pengguna memindahkan monitor. Selain itu tersedia pula pengait kabel karet di bagian bawah port dan lubang di bawah stand untuk memudahkan manajemen kabel.

Terdapat berbagai fitur “tactical” dari Aorus yaitu:

  • Black Equalizer: Meningkatkan brightness di bagian gelap gambar untuk membantu melihat area gelap
  • Aim Stabilizer: Membantu mengurangi kekaburan recoil saat menembak di game FPS
  • GameAssist: Fungsi OSD untuk gaming seperti crosshair, counter, timer, dan garis alignment
  • Aorus Dashboard: menampilkan informasi hardware di layar seperti DPI mouse dan informasi CPU/GPU
  • OSD Sidekick: Mengontrol monitor menggunakan software melalui mouse dan keyboard
  • Active Noise Cancelling (ANC): Menghilangkan noise ketika memasang mic pada monitor
OSD Aorus AD27QD
OSD Aorus AD27QD

Aorus AD27QD juga menyediakan PIP display mode untuk menampilkan lebih dari 1 layar di monitor. Hal ini akan memudahkan pengguna semisal untuk menonton guide di Youtube sambil bermain game. Terdapat pula anti-blue light dan fitur bebas flicker serta USB port yang dapat digunakan untuk mengecas perangkat mobile hingga 5V/1.5A.

Stand Aorus AD27QD dapat diatur spin 90 derajat untuk vertikal, berputar 20 derajat ke samping, dan -5 hingga 21 derajat atas bawah. Ketinggian dapat diatur hingga 130 cm.

Aorus AD27QD menyediakan 2 HDMI, 1 DisplayPort, 2 USB 3.0, 1 audio jack, dan 1 mic jack. Firmware OSD dapat diperbarui melalui OSD Commander.

Informasi detail mengenai produk dapat dilihat langsung di web Gigabyte.