EA sebagai publisher dibalik game Battlefield V seperti yang kita ketahui tengah bekerjasama erat dengan Nvidia untuk menghadirkan fitur Geforce RTX di Battlefield V.  Fitur ini memungkinkan membuat pencahayaan dalam game menjadi lebih realistis melalui teknologi DXR (DirectX Ray Tracing) yang didukung di vga card Nvidia Geforce RTX 20 series.

Kehadiran dukungan fitur Geforce RTX ini menjadi salah satu yang menjadi daya tarik dari game tersebut dimana membuat game Battlefield V menjadi game yang digunakan banyak reviewer untuk menguji performa Geforce RTX yang didukung pada kartu grafis Nvidia Geforce RTX 20 series. Walaupun menghadirkan kualitas gambar dan pencahayaan menakjubkan namun sayangnya performa yang didapatkan menurun cukup drastis saat fitur DXR aktif.

Belum lama ini beredar info yang datang dari pihak developer DICE yang mengembangkan game Battlefield V yang menyebutkan fitur Nvidia DLSS akan hadir melalui patch terbaru. DLSS merupakan singkatan dari Deep Learning Super Sampling yang secara pintar me-render game di resolusi rendah secara otomatis agar menghasilkan performa lebih baik. Fitur Nvidia DLSS ini telah didukung oleh kartu grafis Geforce RTX-20 series.

Kabar baiknya apabila fitur ini diaktifkan bersamaan dengan fitur DXR, maka pengguna akan mendapatkan pencahayaan dalam game Battlefield V yang sama bagusnya, namun dengan performa yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini dapat memecahkan masalah yang biasa ditemui di fitur DXR sebelumnya. DICE direncanakan akan menghadirkan patch ini berbarengan dengan update Tides Of War, Season 2: Lighting Strike yang direncanakan rilis di pertengahan bulan Februari.