Selama setahun terakhir, UL Benchmark telah melihat banyak minat pada segmentasi baru pada PC yang dirancang untuk membuat konten. Dengan spesifikasi kelas atas, PC konten kreator baru-baru ini dipasarkan ke animator, desainer, fotografer, videografer, musisi, dan pembuat konten digital lainnya. Untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari pers dan partner, UL merilis dua benchmark baru untuk mengukur kinerja PC kreator. Kedua benchmark ini menggunakan aplikasi populer dari Adobe untuk menguji kinerja PC dalam hal pengeditan foto dan pengeditan video.

Membantu kreator membeli dari retailer PC

UL bekerja sama dengan retailer konsumen elektronik untuk membantu konten kreator memilih PC yang tepat agar bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan anggaran mereka. Retailer menggunakan skor benchmark dan data pengujian dari UL untuk mengkategorikan PC, notebook, dan laptop yang mereka tawarkan. UL saat ini bekerja sama dengan lebih dari lima belas retailer konsumen elektronik utama di seluruh dunia.

UL menggunakan berbagai Benchmark untuk menguji aspek kinerja dari web browser sehari-hari dan produktivitas pribadi, hingga seberapa baik sistem menangani game terbaru dan pengalaman realitas virtual. Retailer menggunakan data pembandingan ini di store untuk membantu pelanggan mereka membuat keputusan pembelian yang tepat. Hari ini, UL merilis dua Benchmark baru yang membantu retailer mengkomunikasikan kemampuan PC yang dirancang untuk konten kreator.

Benchmark Photo Editing UL Procyon

Benchmark Foto UL Procyon menggunakan Adobe®️ Lightroom®️ Classic dan Adobe®️ Photoshop®️ dalam alur kerja editing tipikal foto yang mencakup pemrosesan batch dan retouching gambar.     

Benchmark dimulai dengan mengimpor file gambar Digital Negative (DNG) ke dalam Adobe Lightroom Classic dan menerapkan berbagai preset. Beberapa gambar crop, diluruskan, dan dimodifikasi. Di bagian kedua pengujian, beberapa pengeditan dan efek layer diterapkan pada foto di Adobe Photoshop. Skor benchmark adalah seberapa cepat PC melakukan tugas-tugas ini.

Performa editing foto bergantung pada CPU, GPU, dan storage yang bekerja bersama. Menggunakan aplikasi Adobe yang relevan memastikan bahwa skor benchmark mencerminkan kinerja sistem di kenyataan secara keseluruhan.

Benchmark Photo Editing UL Procyon kompatibel dengan Adobe Lightroom Classic 10.0 dan Adobe Photoshop 22.0 dan yang lebih tinggi. Kalian harus menginstal dan melisensikan aplikasi Adobe yang relevan untuk menjalankan benchmark.

Benchmark Photo Editing UL Procyon telah tersedia sekarang. Single License untuk pengguna profesional mulai dari $ 995 (USD) per tahun. Cari tahu lebih lanjut di situs web UL Benchmarks.

https://benchmarks.ul.com/procyon/photo-editing-benchmark

Benchmark Editing Video UL Procyon

Benchmark Video Editing UL Procyon menggunakan Adobe®️ Premiere®️ Pro dalam alur kerja pengeditan video biasa. Benchmark dimulai dengan mengimpor dua file poject video. Time line project mencakup berbagai pengeditan, adjustments, dan efek. Project kedua menggunakan beberapa efek akselerasi GPU. Setiap project video diekspor dalam Full HD yang dikodekan dengan H.264 dan lagi dalam 4K UHD yang dikodekan dengan HEVC (H.265). Skor benchmark didasarkan pada waktu yang dibutuhkan untuk mengekspor keempat video.

Mengekspor file video dari Premiere Pro selalu membuat frustasi bagi kreator. Bahkan video pendek memerlukan waktu beberapa menit untuk diekspor. Urutan yang lebih panjang dengan layer, color grading, dan efek kompleks mungkin memerlukan waktu satu jam atau lebih. PC yang lebih cepat membutuhkan lebih sedikit waktu untuk mengekspor file video, memberikan lebih banyak waktu untuk kembali ke kreator.

Performa editing video bergantung pada CPU, GPU, dan storage yang bekerja bersama. Menggunakan aplikasi Adobe yang relevan memastikan bahwa skor benchmark mencerminkan kinerja sistem di kenyataan secara keseluruhan.

UL Procyon Video Editing Benchmark kompatibel dengan Adobe Premiere Pro 14.5 dan yang lebih tinggi. Kalian harus menginstal dan melisensikan aplikasi Adobe yang relevan untuk menjalankan benchmark.

Benchmark Video Editing UL Procyon tersedia sekarang. Single Lisensi untuk pengguna profesional mulai dari $ 995 (USD) per tahun. Cari tahu lebih lanjut di situs web UL Benchmarks.

https://benchmarks.ul.com/procyon/video-editing-benchmark