Beberapa hari yang lalu NVIDIA merilis new gen RTX 30 series dari mulai 3090, 3080 dan 3070, dengan arsitektur terbaru AMPERE . Untuk menunjang pengujian kartu grafis tersebut bersamaan dengan rilisnya kartu grafis RTX terbaru UL Benchmark mengeluarkan versi terbaru Port Royal, Time Spy Extreme dan juga pengujian fitur DLSS 2.

3DMark Port Royal

Benchmark Ray Tracing Port Royal
RTX 30 series dari NVIDIA merupakan kartu grafis 2nd Gen RTX dengan supporting hardware Ray Tracing yang tertanam dalam GPU mereka, sejalan dengan keluarnya 2nd Gen RTX UL Benchmark mengeluarkan versi terbaru Port Royal untuk menguji fitur ray tracing dan sejauh mana perkembangan fitur tersebut jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

3DMark Time Spy

Benchmark DirectX 12 3DMark Time Spy Extreme
Pengujian benchmark 4K DirectX 12 ini ideal untuk menguji kartu grafis kelas atas terbaru. Time Spy Extreme adalah tolak ukur bagi para gamer yang ingin bermain pada pengaturan tertinggi, PC Builder yang mengkonfigurasi PC Desktop berkemampuan 4K dan overclocker yang mengutak-atik perangkat keras PC terbaru untuk setiap kinerja ekstra. 3DMark Time Spy untuk memeriksa stabilitas sistem Anda. Waktu yang tepat untuk menjalankan tes stres adalah setelah membeli atau merakit PC baru, meningkatkan kartu grafis Anda atau melakukan overclocking GPU Anda.

DLSS 2 Fitur Tes

Benchmark DLSS 2 NVIDIA DLSS Feature Test
Versi terbaru 3DMark, dirilis hari ini, menambahkan dukungan DLSS 2 ke uji fitur NVIDIA DLSS untuk membantu Anda membandingkan kinerja dan kualitas gambar dengan dan tanpa pemrosesan DLSS pada kartu grafis NVIDIA RTX yang ada dan GPU Seri 30 RTX yang baru.
Sekarang Anda dapat memilih untuk menjalankan uji fitur NVIDIA DLSS menggunakan DLSS 2 atau DLSS 1. Dengan DLSS 2, Anda juga dapat memilih di antara tiga mode kualitas gambar Kualitas, Performa, dan Performa Ultra. Mode ini dirancang untuk resolusi yang berbeda, dari Full HD hingga 8K. Pilih resolusi 8K dan mode Ultra Performance untuk menguji performa DLSS dan kualitas gambar pada 8K.
Uji fitur NVIDIA DLSS didasarkan pada tolak ukur penelusuran sinar 3DMark Port Royal. Tes berjalan dalam dua sesi. Pass pertama membuat Port Royal dengan DLSS dinonaktifkan untuk mengukur kinerja baseline. Pass kedua membuat Port Royal pada resolusi yang lebih rendah kemudian menggunakan pemrosesan DLSS untuk membuat bingkai pada resolusi keluaran. Layar hasil melaporkan frekuensi gambar untuk setiap proses. Dalam 3DMark Professional Edition, Anda dapat menggunakan Alat Kualitas Gambar untuk menghasilkan dan menyimpan bingkai dari setiap bagian pengujian untuk analisis lebih lanjut. Gunakan bingkai ini untuk membuat perbandingan berdampingan dari mode kualitas gambar DLSS 2 yang berbeda, atau untuk membandingkan perbedaan dengan DLSS aktif dan nonaktif menggunakan DLSS 2 atau DLSS 1.

Ada Penawaran menarik dari UL Benchmark bagi kalian yang masih belum mempunyai license Advanced Edition kalian bisa membelinya karena sekarang lagi ada promo 85% diskon. 3DMark Advanced Edition mencakup Port Royal, Time Spy Extreme, Stress Tests dan uji fitur NVIDIA DLSS serta banyak tolok ukur, pengaturan dan fitur khusus lainnya. Mulai sekarang hingga 28 September, 3DMark didiskon 85%, hanya $ 4,49 (USD), dari Steam dan situs web UL Benchmarks.

Pemilik 3DMark Advanced Edition yang membeli 3DMark sebelum 8 Januari 2019 perlu meningkatkan versi untuk membuka kunci pengujian terbaru.